4 Rekomendasi Buku Self Improvement Versi COVARSI

Alo, Covriends!

Merasa jenuh akhir-akhir ini? Scrolling media sosial 24/7, virtual meeting yang tiada hentinya, atau merenungi tugas-tugas yang menumpuk sudah menjadi keseharian. Satu tahun lebih di rumah saja, tetapi belum sempat improve diri, gimana ya caranya? Kali ini kita akan membahas beberapa buku yang bisa mengatasi permasalahan Covriends akhir-akhir ini. Berikut 4 buku yang bisa membantu Covriends untuk self improvement walaupun sedang di tengah pandemi ini, yuk kita simak!

  1. The Psychology of Money

Buku yang merupakan karya dari Morgan Housel ini merupakan buku yang membahas cara mengatur keuangan untuk kehidupan yang lebih baik. Penjelasannya yang sederhana membuat para pembacanya dengan mudah memahami isi buku ini. Di dalam buku ini juga menjelaskan investasi lho! Salah satu poin yang ada dalam buku ini adalah “Mengelola uang tidak ada hubungannya dengan kecerdasaanmu, tetapi lebih banyak hubungannya dengan kebiasaaanmu.”

  1. You Do You: Discovering Life through Experiment & Self-Awareness

You Do You, buku yang terkenal berwarna abu-abu karena personal branding penulisnya. Buku ini akan membantu Covriends untuk bisa lebih mengenal diri sendiri dan memberikan arahan untuk melangkah mengejar masa depan. Buku ini sangat cocok dibaca jika Covriends sedang bingung menentukan passion dan tujuan hidup nih. Di dalamnya juga terdapat penjelasan cara menemukan networking bahkan tersedia link website yang sangat membantu Covriends menemukan passion lho!

  1. Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah

Buku dengan cover yang minimalis dan simpel ini merupakan buku yang akan cocok dibaca ketika Covriends merasa perjuangan hari ini mulai terasa sia-sia dan hilang arah. Buku ini akan memberikan ketenangan para pembaca yang sedang tidak baik-baik saja, kesepian, hingga tentang kalah dengan ekspetasi. Salah satu hal penting di dalam buku ini adalah “Masa depanmu tidak akan hancur hanya karena kegagalan hari ini.”

  1. Berani Tidak Disukai

Salah satu buku yang akan cocok jika Covriends sering merasa tidak enakan dan selalu ingin memenuhi ekspetasi orang lain. Buku ini mengajarkan tentang self love dan pentingnya untuk tidak membandingkan diri dengan orang lain. Salah satu kutipan yang paling sering didengar dari buku ini adalah “Bukan dunia yang rumit, tapi kaulah yang membuat dunia ini rumit”

Gimana nih Covriends, 4 buku yang sudah dirokemendasikan? Semoga bisa membantu Covriends dalam proses self improvment di masa pandemi ini ya. Selain itu jika Covriends ingin mengutip kata-kata penyemangat dalam buku diatas, bisa juga untuk diabadikan dengan Pineary Creatively lho! Karena saat ini Pineary bisa custom foto maupun tulisan. Segitu dulu ya dari kami, have a nice day!

Bagikan ke Covriends lainnya