Sejarah Sepakbola: Messi Meninggalkan Barcelona

Alo Covriends! Taukah kalian? Legenda sepak bola, Lionel Messi  resmi mengucapkan salam perpisahan kepada Barcelona, klub yang ia bela sejak berusia 13 tahun. Kontrak megabintang asal Argentina itu habis pada Rabu kemarin, 30 Juni 2021 dan Barcelona secara resmi mengumumkan akhir kerja samanya pada Jumat 6 Agustus dini hari WIB.

Pengumuman ini santak mengejutkan dunia terlebih saat ia harus menggelar konferensi pers perpisahan dengan isak tangis air mata yang terus mengalir. Sejatinya banyak pihak yang menyakini Barcelona akan meresmikan kontrak baru dengan sang kapten, Lionel Messi.

Setelah mengungkapkan akhir kerja samanya dengan Lionel Messi, berbagai macam teka-teki pun kian bermuncalan. “Kemanakah selanjutnya Messi akan melabuhkan pilihannya untuk mengabdi?” Pungkas warganet

Tak perlu menunggu waktu lama, teka-teki masa depan Lionel Messie terkuak sudah. Sosok yang kerap dijuluki La Pulga ini ternyata berlabuh pada klub binaan Mauricio Pochettino, Paris Saint-Germain (PSG).

Nantinya, Messi akan bermain kembali dengan Neymar yang juga pernah mengenakan seragam merah-biru klub Barcelona. Selain itu, Messi juga akan bekerja sama dengan mantan kapten Real Madrid, Sergio Ramos yang merupakan rivalnya semasa di El Clasico.

Pemain berusia 34 tahun tersebut bersemangat untuk memulai babak baru dalam hidupnya dan bertekad untuk membawa PSG Berjaya di Level Eropa. Kabarnya ia akan menerima gaji 35 juta pound sterling per musim dengan kontrak selama dua tahun.

Messi meninggalkan Barcelona setelah memberikan 672 gol dan membantu Barcelona meraih 35 gelar. Ia diharapkan dapat menularkan kesuksesan tersebut di PSG.

Bagikan ke Covriends lainnya