Tips Menjaga Kesehatan Selama Pandemi

Alo Covriends!

Pandemi akibat virus Covid telah melanda dunia, salah satu negara yang terkena dampaknya adalah Indonesia yang telah mencetak rekor Covid-19 terbanyak selama pandemi berlangsung. Akibat hal itu, kebiasaan baru harus ditetapkan dengan menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker. Selain menerapkan kebiasaan baru, sistem kekebalan imun pun harus tetap dijaga dan ditingkatkan agar mencegah virus Covid masuk ke dalam tubuh. Untuk menjaga kesehatan agar tetap stabil dan tidak terkena dari Covid, yuk pelajari tips-tips di bawah ini.

1. Hindari stress

Menurut dr Mateo Valenti, ahli penyakit dalam asal Beaumont, Amerika Serikat, mengurangi stres adalah salah satu komponen terpenting untuk menjaga kesehatan tubuh.

2. Tidur yang cukup

Tidur yang baik memungkinkan tubuh untuk meremajakan sel-sel dan melawan infeksi virus bersama dengan pola makan yang baik dan seimbang. Waktu tidur yang dibutuhkan orang dewasa adalah delapan hingga tujuh jam. Namun, anak-anak membutuhkan waktu tidur lebih banyak.

3. Makan banyak buah dan sayuran

Mengkonsumsi makanan sehat terutama buah dan sayuran dapat mendukung sistem kekebalan tubuh dikarenakan makanan tersebut menghasilkan banyak manfaat dari Seng, vitamin-vitamin, dan mineral.

4. Olahraga

Aktivitas fisik rutin 30 hingga 60 menit akan membantu tubuh berfungsi dengan baik. Tidak perlu dilakukan secara berlebihan yang penting dilakukan secara rutin.

5. Minum banyak air putih

Rajin minum air putih dapat menjaga hidrasi agar tubuh tidak kekurangan cairan. Kekurangan cairan atau dehidrasi bisa membuat tubuh menjadi lemas bahkan pingsan.

Referensi:

https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-5339402/6-tips-jaga-kondisi-di-tengah-pandemi-agar-tak-tertular-covid-19